Sunday, June 27, 2021

Kenali Berat Badan Agar Terhindar Dari Penyakit Berbahaya

Banyak dari Anda sudah mengenal kalkulator BMI atau Body Mass Index yang memiliki manfaat untuk mengukur massa tubuh Anda tersebut. Melalui alat tersebut membuat Anda bisa mengetahui beberapa kategori berat badan yang ada. Dengan demikian menjadikan diri Anda akan jauh lebih waspada dan mengukur beberapa dampak yang ada.

Pada kesempatan kali ini, kami mencoba untuk menjelaskan beberapa dampak apabila hasilnya menunjukkan indeks yang berlebih atau kategori overweight. Karena jika Anda mengabaikannya akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa penyakit yang muncul akibat berlebihan berat badan, simak penjelasan lengkapnya.

Kenali Berat Badan Agar Terhindar Dari Penyakit Berbahaya

Penyakit Akibat Overweight

1. Jantung Koroner

Hal yang paling menakutkan apabila mempunyai kondisi berat badan yang berlebih adalah terserangnya penyakit jantung koroner. Penyakit ini akan muncul apabila Anda mempunyai berat badan yang berlebih, sehingga harus memastikannya. Orang yang overweight sudah pasti mempunyai jumlah atau kadar lemak yang tinggi.

Akibat dari jumlah lemak buruk yang berlebihan tersebut akan berdampak munculnya plak pada aliran darah, sehingga memicu resiko terserang jantung koroner apabila kondisi ini terjadi pada bagian jantung. Nah, itulah pentingnya untuk menjaga kesehatan dan mengetahuinya tindakan tersebut Anda bisa melalui kalkulator body mass index (BMI) tersebut.

2. Penyakit Stroke

Beberapa penyakit yang cukup meresahkan juga adalah penyakit stroke, kondisi ini membuat Anda tidak bisa bergerak dan tubuh terasa kaku. Penyebab munculnya stroke diakibatkan oleh tekanan darah yang tinggi dan jumlah kolesterol dalam tubuh berlebihan. Pemicu adanya kejadian tersebut disebabkan oleh berat badan yang berlebihan atau overweight.

Apabila Anda mampu untuk menurunkan berat badan, maka gejala tersebut akan berkurang dan kemungkinan risiko terjadinya penyakit tersebut sangat kecil. Nah, mulai sekarang untuk memperhatikan kondisi berat badan dan memperhatikan kesehatan dalam tubuh. Karena hal tersebut akan berdampak baik pada diri Anda kedepannya.

3. Asam Urat

Jika Anda mempunyai berat badan yang berlebihan, maka akan memicu beberapa penyakit yang akan muncul nantinya. Salah satunya yang paling sering ditemukan pada orang yang obesitas adalah asam urat yang menyerang persendian pada tubuh. Hal ini disebabkan oleh kadar asam urat yang berlebihan akibat dari overweight tersebut.

Proses ini terjadi kepada orang-orang yang memiliki berat tubuh yang tidak ideal, karena berlebihan kadar lemaknya. Risiko terkena asam urat akan semakin besar terjadi apabila Anda tidak memperdulikan kondisi berat badan dan tetap berlebihan tersebut. Oleh karena itu, kedepannya harus bisa menjaga berat badan dan jangan sampai menyepelekannya.

4. Diabetes

Apabila Anda rutin melakukan pengecekan dengan kalkulator tersebut dan masih saja menunjukkan kategori berlebih, maka Anda harus waspada. Salah satu penyakit yang akan menyerang adalah diabetes tipe 2. Penyakit ini muncul akibat adanya kelebihan berat badan atau obesitas, sehingga Anda harus mulai memperhatikan dan memantau kondisi tubuh.

Agar Anda terhindar dari penyakit metabolic ini bisa dengan melakukan pola hidup sehat dan fokus pada menurunkan berat badan. Lakukan kegiatan fisik dan mulai kontrol pola makan untuk menghindari penggunaan gula secara berlebihan, karena lebih baik untuk mencegah daripada harus mengobatinya, salah satunya ya ketat dengan pola makan diri sendiri.

Demikianlah pentingnya tes kesehatan untuk tubuh Anda agar mengetahui berat badan yang ideal dan tepat. Oleh karena itu, pentingnya untuk menjaga tubuh dan rutin untuk melakukan olahraga agar bisa tetap sehat.

 

Deskripsi : Kalkulator BMI tes kesehatan yang tepat untuk Anda lakukan agar mengetahui kadar berat badan dalam tubuh dan mengurangi resiko yang ada.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blogger templates