Saturday, July 17, 2021

Keunggulan POCO M3 Pro 5G

Kenapa seri POCO selalu ditunggu-tunggu? Jawabannya sederhana, karena bisa memberikan lebih banyak dengan harga seminimal itu. Saat ini kini POCO tidak tinggal diam dengan merilis seri POCO lain yang lebih segar dan lebih memenuhi keinginan pengguna yaitu Poco M3 Pro 5G.

Seperti yang Anda lihat, ponsel ini memang mengusung teknologi 5G. Ini memberikan perbedaan yang sangat signifikan dengan seri poco lainnya. Bahkan, ponsel 5G sudah merambah pasar, tidak hanya di segmen flagship, tapi kini juga di sektor menengah.

Saat ini di indonesia 5G masih dalam perkembangan. Akan tetapi Poco M3 Pro hadir dengan jaringan 5G dan memiliki harga yang murah.

Nah, seperti apa seluk beluknya? Apakah itu benar-benar sepadan dengan yang orang-orang hyping? Atau itu hanya gimmick saja? Sebenarnya, reputasi di balik nama POCO telah menjawab pertanyaan ini. Namun untuk lebih yakinnya, tidak ada salahnya membaca keunggulan POCO M3 Pro 5G yang telah kami sajikan di bawah ini.

Keunggulan POCO M3 Pro 5G

Desain Khas POCO yang "Berani"

Kapan sih seri POCO tidak menawarkan desain bodi yang lain dari biasanya? Mulai dari POCO X3 NFC, POCO F2 Pro, hingga F3, semuanya punya bodi belakang yang terlihat catchy dan menonjol. Tak terkecuali pada POCO M3 pro 5G yang menampilkan bilah pada bagian kamera belakang, memanjang ke arah bawah.

Tak lupa, terlihat juga tulisan POCO yang terlihat besar di bawah modul kamera, tidak jauh berbeda dengan tema desain yang dimiliki POCO M3 reguler.

Terdapat pula simbol bertuliskan 5G yang terletak di pojok kiri bawah gadget, seakan menegaskan ke para konsumen kalau POCO M3 Pro ini memang sudah future proof dalam urusan konektivitas jaringan mobile.

Bagi para pengguna yang tidak ingin terkukung pada opsi warna terbatas, tidak perlu khawatir. Selain menawarkan warna POCO Yellow yang sudah jadi ciri khas seri POCO, perangkat juga dirilis dengan dua opsi warna lainnya yang tak kalah menarik yakni Power Black dan Cool Blue.

Satu lagi nih, ada fakta yang cukup mengejutkan soal HP ini. Dibandingkan dengan POCO M3 reguler, justru varian Pro ini punya tingkat ketebalan dan bobot bodi yang lebih kecil! POCO M3 punya berat 198 gram yang sedikit lebih besar ketimbang POCO M3 Pro 5G dengan bobot 190 gram.

Selain itu, POCO M3 Pro 5G juga terbilang cukup nyaman digenggam karena menyuguhkan ketebalan yang tipis di angka 8,9 mm, lebih tipis dari POCO M3 reguler yang punya ketebalan 9,6 mm.


Layar Lega dengan Tampilan Full HD Plus

Memang tidak seperti seri Redmi Note 10 yang semua produknya sudah pakai panel Super AMOLED, untuk POCO M3 Pro 5G ini Anda perlu ikhlas ditawarkan panel IPS LCD. Kendati begitu, layarnya bukan IPS kalengan melainkan punya kualitas tampilan yang memukau di kelasnya.

Dengan ukuran 6,5 inci pada resolusi Full HD Plus, Xiaomi ingin memberikan pengalaman pengguna yang ciamik saat menonton, menikmati tampilan aksi pada game, ataupun sekadar kegiatan harian.

Pastinya tampilan layar pun sudah tidak lagi menawarkan poni tetesan air seperti ponsel murah biasa, melainkan sudah tampilkan DotDisplay dengan lensa depan yang terletak di tengah. Layar memiliki kontras rasio 1500:1 yang pastinya mampu berikan tampilan warna yang menyenangkan serta memanjakan mata.

Sementara itu ada juga fitur-fitur layar yang mendukung pengalaman pengguna, seperti Reading Mode 3.0 untuk kegiatan membaca ebook ataupun dokumen, serta sensor cahaya 360 derajat yang dapat menyesuaikan brightness dengan kondisi sekitar ponsel.


Dynamic Switch 90 Hz

Ini juga merupakan kualitas layar yang cukup dinanti oleh penggemar POCO, yakni opsi laju penyegaran tinggi. Soalnya, POCO M3 Pro 5G memang sudah hadirkan refresh rate 90 Hz yang pastinya lebih unggul dari POCO M3 reguler yang hanya 60 Hz.

Tidak itu saja, bahkan laju penyegaran ini mengusung pengaturan Dynamic Switch yang dapat mengubah-ubah opsi menjadi 30 Hz, 50 Hz, 60 Hz, dan 90 Hz berdasarkan aktivitas pengguna. Ini guna menghindari pemakaian refresh rate tinggi yang sia-sia pada kegiatan yang layarnya statis sehingga baterai pun tidak terlalu boros.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blogger templates